Senin, 03 Februari 2014

Hantam atau lawan!!

Januari 2014 tentang suatu kondisi..

Kini tekanan sangat hebat melanda. Bagaimana bisa banyak target besar tahun lalu yang kandas begitu saja. Kenyataan ini yang mungkin dapat membuat orang menjadi gila. Hanya satu obat yang bisa melawannya yakni iman. Mungkin banyak di antara kita yang mengalami keterpurukan di akhir tahun atau bahkan di awal tahun, suatu kondisi yang wajar dalam menjalani sebuah kehidupan dunia.

Kata-kata di awal tahun yang selalu terucap, mulai resolusi, harapan, dan doa memang layak kita pandang merupakan suatu hal positif. Namun, dalam perjalanan waktu dan fakta , apa yang terjadi? Dapat kita nilai mana yang mayoritas dan mana yang minoritas harapan itu terwujud. Mungkin bentuk apresiasi kita yang harus di berikan kepada yang berhasil menjalani waktu 12 bulan dengan baik adalah pujian.

Kita tidak akan pernah mengetahui jika pujian tersebut adalah bomerang bagi pribadi yang di puji. Tuntutan untuk menjadi lebih baik dari tahun lalu mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang sulit di capai. Perlu keuletan dan kerja keras, apakah hanya 2 itu saja? Jawabnya adalah TIDAK! Kata pepatah banyak jalan menuju roma, tapi jalan mana yang akan di tempuh? Hanya hati yang bisa menjawab.

Jalan kehidupan yang sangat berliku ini jangan jadikan suatu hal yang dapat menghambat terwujudnya kebahagiaan dunia maupun akhirat. Keterpurukan seharusnya mampu untuk kita lawan karena kita yakin bahwa kita adalah makhluk yang kuat akal dan pikiran. Tangisan penyesalan adalah suatu kesia-siaan, kejadian yang telah berlalu merupakan pengujian mental kita.

        Diam hanya sikap pecundang, lawan..lawan..lawan..dan hantam! Suatu proses pada diri kita untuk menjadi insan yang kuat. Di kehidupan dunia ini hanyalah sandiwara belaka, permainan licik elite negara dan berkoar-koarnya iblis yang menyombongkan harta yang tak lain hanya titipan sementara. Peran antagonis inilah yang berbahaya bagi kmasa depan anak/cucu kita.

Tidak ada komentar: