Sabtu, 08 Juni 2013

Idoling Tak Harus Mahal dan Mewah













Ogenkidesuka?
apa kabar semua??

Kali ini aku akan membahas sedikit tentang idoling khususnya buat fans JKT48.

Siapa yang tak kenal dengan idol grup yang merupakan sister dari AKB48 yang berpusat di jepang ini,yak JKT48 adalah satu-satunya idol grup yang ada di Indonesia. Mereka terdiri dari team J dan tim trainee. Team J terdiri dari 23 member, sedangkan team trainee berjumlah 28. Mereka hampir tiap hari perform di theater yang berada fx Sudirman Jakarta.


Untuk fansnya sendiri,mereka menyebutnya dengan fans JKT48. Kita pasti tahu apabila JKT48 ini perform fans JKT48 ini selalu kompak dengan teriakan chant dan wotagei (sorakan atau gerakan tari khas yang dilakukan oleh penggemar ketika menonton idolanya). Banyak penonton lain yang mengatakan kalau mereka terlalu rusuh, padahal yang ia katakan adalah salah kaprah!. Fans JKT48 ini bagaikan pendukung team sepak bola yang selalu setia dan militan dalam memberikan support.

Kembali ke theater JKT48...banyak fans yang merasa apabila kesana harus memberikan suatu gift atau hadiah kepada oshinya (idolanya). Mereka yang ekonominya gede sih gak masalah namun jika mereka yang memiliki ekonomi pas-pasan tidak harus juga untuk memaksakan memberikan gift. Cukup dengan datang kesana dan bisa bertemu member dan oshinya adalah hal yang cukup untuk mendukung mereka.
Kalian pasti terkadang mengeluh karena hampir tiap bulan uang saku kalian habiskan untuk membeli barang- barang yang berkaitan dengan JKT48. Mulai dari kaos, photopack, hingga CD dan DVD merupakan barang yang menurut kalian harus di miliki. Sekedar mengingatkan jangan jadikan alasan kepada orang tuamu untuk bisa mengkorupsi uang saku kalian, Ingat orang tuamu kerja keras untuk menghidupi kamu agar menjadi anak yang bisa di banggakan. Jika memang kalian menginginkan barang tersebut, kalian harus pandai dalam mengatur keuangan. Mulai pemasukan dan pengeluaran harus seimbang jangan sampai berat hanya di pengeluaran saja.

Suatu kebahagiaan tersendiri untuk member jika fans yang dari jauh bisa menyempatkan untuk datang ke theater. Untuk yang belum sempat ke theater jangan khawatir karena terkadang JKT48 perform di luar kota Jakarta. Nah, kesempatan itulah jangan kalian sia-siakan kapan lagi bisa bertemu dengan mereka secara live. Untuk itu bagi kalian yang ekonomi pas-pasan jangan galau, mari di tungga aja kedatanggan mereka di kota-kota kalian :D


Sekian tulisan yang aku buat semoga bermnfaat bagi kalian semua..Arigatou Gozaimasu....

Keep Calm And Support

JKT48
GANBATTE!!
















Tidak ada komentar: